Manfaat dan Cara Membuat Masker Buah Alpukat untuk Wajah dan Rambut

Post oleh : Irma Septya Wardani | Rilis : April 06, 2018 | Series :

Selamat datang pada blog saya pada articel ini saya akan membagikan informasi manfaat dari buah alpukat bagi wajah dan rambut. Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi tentang buah satu ini. Sudah lama bahwa buah alpukat sangat berkhasiat bagi wajar karna buah alpukat memiliki banyak vitamin yang sagat dibutuhkan bagi wajah dan wambut. Kandungan alami yang terdapat di dalam buah dinilai mampu membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit kepala serta kulit wajah dan salah satu buah yang paling sering dimanfaatkan sebagai produk kecantikan alami adalah buah alpukat. Kandungan vitamin E, antioksidan dan senyawa lainnya yang terdapat di dalam buah alpukat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Baik langsung saja saya akan memberikan informasi tentang manfaat buah alpukat bagi kulit wajah dan rambut.

Inilah beberapa manfaat dan khasiat buah alpukat untuk wajah dan rambut secara alami :
Untuk Rambut :

1. Sebagai Conditioner alami

Buah alpukat yang hanya kita makan disaat-saat tertentu bisa menjadi buah yang paling dibutuhkan jika itu berkaitan dengan kesehatan rambut dan kulit kepala karena kandungan alami yang ada di dalam buah alpukat dipercaya mampu merawat rambut, buah alpukat bisa disulap menjadi conditioner alami yang efektif untuk mengatasi rambut kering dan kurang perawatan. Kandungan minyak alami dalam buah alpukat akan merawat kelembaban kulit kepala dan rambut sehingga rambut tidak kehilangan kelembabannya yang berujung dengan rambut rontok. Anda hanya membutuhkan satu buah alpukat, lumatkan buahnya sampai benar-benar hancur lantas aplikasikan secara menyeluruh pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama beberapa saat lantas bersihkan dengan keramas menggunakan sampo dan conditioner.

2. Untuk perawatan kesehatan rambut

Salah satu cara alami yang bisa kita andalkan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut adalah dengan menggunakan buah alpukat. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam buah alpukat secara alami akan membantu merawat kesehatan rambut dari berbagai pengaruh radikal bebas, membuat rambut selalu kuat, sehat, mengatasi rambut bercabang dan masalah rambut rapuh. Cukup dengan membuat masker rambut alami yang dibuat dari buah alpukat untuk diaplikasikan pada rambut secara menyeluruh.

3. Untuk mengatasi rambut bercabang

Masalah rambut bercabang kerapkali membuat wanita merasa kesal, dan untuk mengatasinya wanita terbiasa untuk memotong ujung rambut yang bercabang, namun memotong ujung rambut bercabang bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi rambut yang bercabang karena sudah dipastikan selama beberapa hari ujung rambut akan kembali bercabang. Atasi rambut bercabang dengan memanfaatkan kandungan minyak alami yang ada di dalam buah alpukat yang berkhasiat untuk melindungi kekuatan rambut, memperbaiki ujung rambut yang bercabang dan rapuh.

4. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru

Manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut adalah mengatasi rambut yang rontok dengan cara mempercepat proses pertumbuhan rambut baru. Nutrisi alami yang terkandung di dalam buah alpukat akan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru untuk menggantikan rambut yang patah dan rontok karena rusak.

Manfaat buah alpukat untuk wajah :

1. Untuk menghaluskan kulit wajah

Buah alpukat yang bertekstur lembut dengan kandungan vitamin E, minyak atsiri, mineral dan lain sebagainya sangat sesuai apabila digunakan untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar dan kering. Cukup lumatkan buah alpukat matang yang masih segar untuk dicampurkan dengan madu murni lantas diaplikasikan pada kulit wajah, cara alami ini akan membuat kulit wajah kering dan kasar menjadi lebih sehat dan lembut karena mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.

2. Untuk melembabkan kulit wajah

Manfaat buah alpukat untuk wajah dan rambut adalah melembabkan kulit wajah, kulit wajah yang terkena radikal bebas dalam jangka waktu panjang akan menjadi lebih kering dan kasar dan untuk mengembalikan kelembabannya Anda membutuhkan masker buah alpukat dengan campuran lendir lidah buaya.

Cara Membuat Masker buah Alpukat Untuk Rambut

Seperti kita ketahui bersama, bahwa kekurangan vitamin pada rambut bisa menyebabkan kerontokan dan pertumbuhan rambut yang lambat. Alpukat mempunyai kandungan vitamin B serta E yang bekerja di tingkat sel untuk memperkuat rambut. Vitamin B adalah vitamin yang berperan mempercepat pertumbuhan rambut. Sedangkan E baik digunakan untuk memperbaiki kerusakan di kulit kepala yang bisa memperlambat pertumbuhan rambut.
Nutrisi yang terkandung buah satu ini dipercaya bisa menutrisi rambut dengan sangat baik dari luar. Vitamin dan zat antioksidan di dalam buah alpukat dikatakan bisa membuat rambut jadi makin kuat, sehat dan mengesankan. Cara memanfaatkan buah alpukat untuk merawat rambut sangatlah mudah. Simak berikut ini.

Bahan

1.       1 buah alpukat (ambil daging buahnya)
2.       3 sdm madu
3.       3 sdm minyak kelapa

Cara Membuat Masker Buah Alpukat

Haluskan buah alpukat kemudian campur bersama madu dan minyak kelapa. Campur hingga ketiga bahan menyatu dengan rata. Jika sudah, basahi rambut dengan air seperti biasa. Biarkan agar cukup kering lalu aplikasikan masker buah alpukat ke rambut hingga kulit kepala. Oleskan masker menyeluruh ke rambut kemudian pijat lembut menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian keramas seperti biasa.

Selain membuat rambut makin berkilau, perawatan ini juga dipercaya bisa bikin rambut makin sehat, kuat dan bebas dari masalah bercabang juga kusam. Gimana, tertarik mencoba perawatan ini? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.



google+

linkedin